Macam Macam Penyakit Paru Paru Yang Perlu Anda Tahu

Macam Macam Penyakit Paru Paru Yang Perlu Anda TahuPARU-PARU adalah satu diantara organ terutama dalam badan manusia. Anda baiknya melindungi kesehatan paru-paru lantaran sejumlah 12 type penyakit siap menderanya.

Macam Macam Penyakit Paru Paru Yang Perlu Anda Tahu

Paru-paru yaitu satu diantara organ pada system pernapasan yang berperan untuk tempat bertukarnya oksigen dari hawa yang menukar karbondioksida didalam darah.

Sistem ini diberi nama untuk respirasi dengan memakai batuan haemoglobin untuk pengikat oksigen. Sesudah O2 didalam darah diikat oleh hemoglobin, setelah itu dialirkan ke semua badan.

Tersebut 12 penyakit yang ada pada paru-paru paparan Steve Parker dalam buku berjudul “Ensiklopedia Badan Manusia”.

1. Pneumonia (radang paru-paru) 

Peradangan dari gelembung hawa mikroskopik paru-paru yakni alveolus serta saluran hawa paling kecil yakni bronkiolus atau dimaksud pneumonia.

Pneumonia bisa timbul di beberapa daerah di paru-paru. Pneumonia lobar menyerang suatu lobus atau potongan besar paru-paru. Pneumonia lobar yaitu wujud pneumonia yang memengaruhi area yang luas serta terus-menerus dari lobus paru-paru.

Diluar itu, ada juga yang dimaksud bronkopneumonia yang menyerang seberkas jaringan di satu diantara paru-paru atau keduanya.

Pemicu : Pemicu utama infeksi bakteri, kerapkali dari type Streptococcus pneumoniae. Pneumonia bisa dipicu jadi persoalan sekunder oleh infeksi virus di saluran pernapasan atas, seperti flu.

Pemicu lain mencakup beragam type bakteri juga virus seperti influenza serta cacar air serta lebih tidak sering mikroorganisme seperti protozoa serta jamur.

Tanda-tanda : Tanda-tanda utama yaitu batuk dengan dengan dahak berdarah, sesak napas, nyeri dada, serta demam tinggi dengan kesadaran alami penurunan.

Penyembuhan :
Bila pemicunya bakteri, penyembuhan dikerjakan dengan antibiotik.

2. Penyakit Legionnaries

Legionnaries yaitu penyakit paru-paru yang dikarenakan bakteri legionella pneumophilia. Wujud infeksinya serupa dengan pneumonia.

Pemicu : Bakteri legionella yang mengakibatkan penyakit ini adalah bakteri berupa batang yang ditemukan di beberapa besar sumber air. Mereka berlipat-lipat amat cepat. Mereka ada di system pipa ledeng atau dimana juga yang air dapat menggenang.

Penyakit Legionnaire pertama kali diterangkan pada 1976 sesudah berlangsung wabah penyakit yang serupa penumonia berat pada veteran perang di suatu konvensi American legion. Penyakit ini semakin banyak menyerang lelaki.

Tanda-tanda : Gejalanya serupa pneumoni atau radang paru-paru lain, terutama masalah saluran napas, namun diluar itu pasien juga diserang diare, nyeri perut, atau ikterus.

Penyakit ini berlangsung kerapkali pada orang berumur menengah atau lebih tua serta bisa jadi serius atau juga mengakibatkan kematian pada orang pada yang mempunyai system kekebalan badan yang lemah.

3. Efusi pleura 

Cairan berlebihan didalam membran berlapis ganda yang melingkari paru-paru dimaksud efusi pleura. Dua lapis membran yang melapisi paru-paru atau pleura dilumasi oleh sedikit cairan yang sangat mungkin paru-paru mengembang serta berkontraksi dengan halus dalam dinding dada. Infeksi seperti pneumonia serta tuberkulosis, tidak berhasil jantung, serta sebagian kanker bisa menyebabkan pengumpulan cairan diantara pleura. Jumlahnya dapat meraih tiga liter yang menghimpit paru-paru.

Tanda-tanda : Efusi pleura mengakibatkan sesak napas serta nyeri dada.

Penanganan : Perawatan awal berbentuk pembuangan cairan dengan jarum berlubang atau memasukkan pipa (saluran cairan dada) lewat dinding dada.

Macam Macam Penyakit Paru Paru Yang Perlu Anda Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment