Ciri ciri penyakit paru paru basah

Penyakit paru-paru Basah yang sering terjadi untuk menambah pengetahuan kita dalam dunia kesehatan. Cara kita mengetahui ciri-ciri penyakit paru-paru basah kita dapat mengambil keputusan secara cepat untuk melakukan tindakan entah pengobatan atau pencegahan.

Ciri ciri penyakit paru paru basah

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang perlu Anda ketahui

Paru paru basah sebenarnya tidak dikenal dalam dunia medis, bagi masyarakat awam intilah ini sangat familiar. Pneumonia adalah istilah paru paru basah dalam bahasa medis, yaitu infeksi satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Sebelum antibiotic ditemukan, sepertiga dari semua orang yang mengembangkan paru-paru basah kemudian meninggal dari infeksi. Tapi sekarang, meskipun sebagian besar orang-orang yang terinfeksi penyakit paru paru basah sembuh, sekitar 5% diantaranya memiliki prognosis buruk yang dapat berujung pada kematian. Penyebab utama kematian keenam di Amerika Serikat adalah paru-paru basah.

Berbagai kasus paru paru basah terjadi oleh karena menghirup tetesan kecil yang mengandung organisme yang dapat menyebabkan pneumonia. Kemudian tetesan ini masuk ke udara ketika seseorang terinfeksi dengan kuman melalui batuk atau bersin. Didalam kasus lain, dikarenakankan ketika bakteri atau virus yang biasanya masuk ke mulut, tenggorokan, atau hidung tanpa sengaja memasuki paru-paru. Seringkali respon refleks tubuh dan sistem kekebalan tubuh mereka akan mencegah organisme disedot dari organisme penyebab paru-paru basah.
Setelah organisme memasuki paru-paru, mereka biasanya menetap di kantung udara dan bagian-bagian dari paru-paru di mana mereka berkembang pesat. Pada daerah ini paru paru kemudian menjadi terisi dengan cairan dan nanah (sel-sel inflamasi tubuh) karena tubuh berusaha untuk melawan infeksi.

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah antara lain:


  • Batuk yang berkepanjangan
  • Demam
  • Batuk yang berlendir
  • Susah bernapas
  • Nafsu makan berkurang
  • Berkurangnya berat badan

Nah,, itulah sedikit informasi kepada anda tentang ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang mungkin penting untuk anda ketahui. Segeralah periksakan ke dokter jika anda mengalami beberapa hal di atas utnuk mendapatkan kepastian dan segera tangani penyakit ini agar tidak lebih parah.

Ciri ciri penyakit paru paru basah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Razqa Evano

0 komentar:

Post a Comment